FRANCHISE TAHU CRISPY MODAL KREATIF

Waralaba tahu crispy sudah terbukti laris di pasaran. Dengan beragam olahan kreatif tahu dibumbui sederet varian rasa manis, asin dan pedas, produk waralaba tahu menjadi sangat populer baik di kalangan muda maupun tua. Peluang usaha makanan ringan berbahan dasar tahu ini pun tak membutuhkan tempat-tempat khusus untuk menarik perhatian pembeli, salah satunya karena tahu sudah menjadi bagian dari makanan sehari-hari orang Indonesia. Besar modal untuk memulai waralaba tahu juga relatif kecil dan terjangkau.

WARALABA TAHU CRISPY

Tertarik memulai usaha waralaba tahu? Pastikan dulu anda memiliki modal penting berikut ini sebelum menjalankan usaha waralaba tahu anda:

1. Ide olahan tahu kreatif dan berbeda

Yang paling menguntungkan dari pilihan waralaba tahu crispy adalah karena bahan dasar tahu mudah diolah menjadi ragam makanan ringan dan praktis. Berbagai jenis camilan tahu terbukti tak pernah kehilangan peminat di pasaran. Anda bisa memilih salah satu jenis jajanan tahu yang sudah laris tersebut atau menciptakan sendiri camilan dari tahu yang baru dan berbeda.

Contoh olahan sederhana dari tahu untuk makanan ringan misalnya tahu yang dipotong kecil seperti dadu lalu dilumuri tepung atau diisi sayur dan cabe, digoreng, diberi varian bubuk pedas atau manis, atau disiram saus atau bumbu khusus. Ada juga bahan dasar tahu yang diolah menjadi martabak, atau diolah dengan bahan dasar lain seperti susu.

2. Nama waralaba tahu yang lebih akrab

Tentunya setiap waralaba makanan memiliki nama yang unik agar mudah diingat banyak orang. Jika anda memilih menjalankan waralaba tahu, sebaiknya nama yang anda gunakan menyertakan kata ‘tahu’ di dalamnya. Ciptakan nama yang tidak sulit diucapkan untuk produk waralaba tahu anda. Meskipun menggunakan bahasa asing atau bahasa daerah, cukup gunakan tidak lebih dari empat kata sehingga lebih gampang diingat.

Nama produk waralaba tahu anda sebaiknya juga yang cukup familiar di telinga pasar. Misalnya dengan menyisipkan judul film, lagu, nama karakter film atau kartun, atau kutipan yang populer di kalangan muda.

PELUANG USAHA WARALABA TAHU CRISPY DI TAHUN 2016

3. Logo waralaba tahu yang ‘eye-catching’

Karena usaha waralaba berlokasi di tempat umum, anda membutuhkan logo produk yang ‘eye-catching’: tampak dari kejauhan dan menarik perhatian. Anda bisa memanfaatkan jasa desain untuk membuat logo waralaba tahu yang unik. Warna dan ukuran pun harus diperhatikan karena logo tidak hanya terpampang di gerobak atau depan kios saja, namun juga dicetak pada kemasan makanan atau camilan tahu produk waralaba anda. Bila ada, sertakan pula nomor telepon dan akun media sosial produk waralaba tahu anda sebagai media promosi.

4. Menu produk waralaba tahu yang unik

Umumnya satu produk waralaba makanan memiliki beragam pilihan menu. Untuk waralaba tahu anda, cobalah menciptakan nama dan ragam menu yang unik. Anda juga bisa membuat singkatan dari nama bahan atau bumbu yang digunakan untuk membuat menu tahu tersebut. Jangan lupa untuk menyertakan keterangan sehingga tidak malah membuat pembeli bingung dan ragu.

5. Tampilan unik

Pada daftar menu atau banner gerobak dan dinding kios waralaba anda, sajikan fakta menarik tentang tahu atau informasi lain yang berkaitan disertai gambar. Misalnya, sejarah tahu, ragam tahu di dunia, manfaat tahu, atau ciptakan teka-teki atau tebak-tebakan tentang tahu.

Info singkat ini akan diingat oleh pengunjung dan bahkan menjadi spot foto untuk dipamerkan di akun media sosial mereka. Anda juga bisa menyisipkan fakta dan informasi menarik tersebut pada kemasan produk waralaba tahu anda.

Nah, sudah siap memulai usaha waralaba tahu anda?

ANDA TERTARIK UNTUK MEMULAI USAHA DENGAN MENJADI MITRA KAMI? KLIK PELUANG USAHA TAHU CRISPY

peluang-usaha-tahu-crispy-2016